Permasalahan Seksual Pengidap Diabetes




Permasalahan Sesual ,- Selain ketidak normalan dalam keadaan kulit dan daging yang sukar sembuh ketika terjadi luka, ternyata pengidap Diabetes pun memiliki permasalahan seksual yang perlu dipahami. Diperkirakan kurang lebih 40% dan 30% wanita pengidap Diabetes Melitus memiliki keluhan seksualitas. Utamanya orang lanjut usia yang telah menderita Diabetes Melitus selama bertahun-tahun sangat rentan mengalami penurunan Libido, Ereksi ( Impotensi ) pada penderita laki-laki dan pengurangan pelumas pada penderita wanita.

Penyebab Permasalahan Sex Pengidap Diabtes


Kelemahan dan kelelahan karena Hiperglikemia diyakini merupakan faktor penyebab dari penurunan Libido. Penyakit syaraf dan kerusakan pembuluh darah yang berhubungan dengan Diabetes Melitus dapat menyebabkan difungsi ereksi ketika syaraf ataupun pembuluh darah rusak aliran darah ke penis akan berkurang sehingga ereksi tidak dapat terlangsung. Kesulitan dalam mempertahankan ereksi ini terjadi secara bertahap seiring dengan kerusakan yang terjadi, yang terkadang disertai dengan ejakulasi retrogard ( Seperma menyemprot kedalam ). Kerusakan syaraf serta pembuluh darah dan sel-sel pada dinding vagina menyebabkan berkurangnya pelumas yang berakibat adanya rasa nyeri ketika berhubungan seks. Rasa sakit ini pada gilirannya sangat mengurangi gairah wanita dalam merespon rangsangan seksual, sehingga lubrikasi akan terus berkurang, yang tidak ubahnya seperti Ring Devil.


Terapi


Jika anda memiliki masalah seksual yang berkaitan dengan Diabetes Melitus, coba bicarakanlah dengan Dokter anda. Karena anda tidak dianjurkan untuk memerima permasalahan ini dengan pasrah. Perawatan impotensi yang dapat diberikan dokter meliputi pemantauan glukosa darah yang lebih baik ( ini juga merupakan pengelolaan diabetes yang dianjurkan untuk setiap orang ) pemberian obat oral, alat bantu mekanis, serta lainnya. Dan untuk pasien wanita mungkin dokter akan menganjurkan penggunaan pelumas vagina untuk mengurangi masalah lubrikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar