Tanaman yang dipercaya sebagai Obat Diabetes

cabe_merah



Tanaman Obat Diabtes ,- Berbagai ramuan diolah untuk dapat mengobati Diabetes Melitus dari dulu hingga sekarang penelitian dan riset selalu dilakukan untuk mencapai tingkat efektifitas tertinggi, salah satu nya yaitu Obat Herbal ACE MAXS yang mengolah manggis dan daun sirsak secara mutakhir. Namun ternyata seseorang juga bisa meraciknya sendiri tanpa perlu menggunakan teknologi pabrikan, dengan catatan khasiat tidak semaksimal ahli dan teknologi. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit Diabetes Melitus hingga sekarang merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti apalagi Diabetes type 2 dan yang paling memilukan ternyata kini Diabetes Melitus tidak hanya dialami oleh orang dewasa tetapi Anak-anak pun bisa terkena. Dan berikut ini  merupakan beberapa tumbuhan yang dipercaya sebagai obat dan pencegah Diabetes Melitus yang diantaranya adalah :

Cabe MERAH

Ternyata pada cabe merah terdapat kandungan yang bernama capsaicin yang dapat membantu membakar lemak, kalori, serta meningkatkan metabolisme. Dan ternyata sebuah study mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi cabe merah selama 10 minggu dapat menurunkan resiko obesitas serta meningkatkan ketahanan insulin.


Kacang

Pada dasarnya semua jenis kacang-kacangan begitu efektif digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengontrol tingkat gula dalam darah. Kacang yang kaya akan Asam Lemak serta Omega-3 dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Kembali penelitian mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi kacang mampu menurunkan tingkat gula darah hingga 8%.


Buncis

Buncin yang merupakan salah satu sayuran ini ternyata memiliki serat yang sangat sulit dicerna, sehingga membuat sistem pencernaan harus bekerja lebih keras serta membakar kalori lebih banyak, selain itu, GI rendah pada buncis tidak akan mempengaruhi tingkat gula dalam darah, andapun dapat mengkonsumsi buncis untuk menggantikan makanan dengan tingkat GI tinggi seperti nasi putih.


Lidah Buaya

Ternyata daun lidah buayapun diyakini sebagai obat Diabetes Melitus, tepatnya getah kering dan gel ( bagian dalam daun ) digunakan untuk mengobati penyakit Diabetes Melitus karena dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah puasa serta HbA1c.


Bawang Putih

Bawang putih pun telah dipercaya sebagai obat Diabetes Melitus karena dapat menurunkan gula darah serta perbaikan sel-sel pankreas serta merangsang pankreas untuk dapat memproduksi insulin, dan ini telah terbukti diberbagai penelitian. Namun disayangkan tidak banyak orang memanfaatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar